Syarat dan Ketentuan LOGEE

LOGEE (selanjutnya disebut "LOGEE" atau "Kami") merupakan Platform B2B 4th party logistics, yang menghubungkan anggota ekosistem logistik mulai dari pemilik barang hingga retailer, pemilik armada, pemilik gudang dan penyedia layanan logistik lainnya secara seamless melalui integrasi end-to-end dari hulu ke hilir, LOGEE memastikan supply-demand yang teragregasi, visibilitas yang lebih baik, dan intelligent processes dengan advanced analytics untuk memberikan solusi logistik yang komprehensif bagi bisnis yang dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut "TELKOM").

Saat menggunakan LOGEE, Pengguna (selanjutnya disebut "Anda" atau "Pengguna") tunduk pada pedoman, aturan, atau ketentuan yang berlaku, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi LOGEE).

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Situs dan/atau Aplikasi maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan LOGEE.

1. Definisi

Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:

  1. Akun adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada LOGEE.

  2. Aplikasi adalah perangkat lunak/program komputer yang menggabungkan fitur, teknologi, konten, dan produk yang Kami sediakan yang dapat diunduh melalui google playstore.

  3. Customer yaitu pelaku usaha atau perusahaan yang dapat melakukan pembelian, penjualan, dan/atau pengelolaan proses logistiknya.

  4. Data Pengguna adalah setiap informasi yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi pada masing-masing individu atau perusahaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik berdasarkan salah satu maupun gabungan darinya, baik melalui sistem elektronik maupun non elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu atau perusahaan tersebut.

  5. Data Profil adalah data yang terdapat pada halaman profil bagi Pengguna.

  6. End User adalah setiap individu atau entitas yang menggunakan layanan yang disediakan oleh platform LOGEE. End User mencakup namun tidak terbatas pada pengguna akhir yang secara langsung menggunakan Layanan LOGEE untuk kebutuhan bisnis mereka, karyawan yang dipekerjakan atau berafiliasi dengan Customer dan atau Mitra, serta pihak ketiga yang diberikan izin oleh Customer dan/ atau Mitra, yang meliputi:

    1. Company Administrator adalah pengguna yang mengelola operasional bisnis secara keseluruhan di aplikasi.

    2. Transport Administrator adalah pengguna yang mengelola sistem manajemen transportasi, mengatur, dan memantau pengiriman barang melalui aplikasi.

    3. OMS Administrator adalah pengguna yang mengelola sistem manajemen pesanan dan memantau proses pemesanan di aplikasi.

    4. Warehouse Administrator adalah pengguna yang mengelola pergudangan, operasi gudang, termasuk penyimpanan, dan stok, melalui aplikasi.

    5. Sales Administrator adalah pengguna yang mendukung tim Sales Person dengan mengelola data pelanggan, dokumen, dan layanan lain melalui aplikasi.

    6. Transporter adalah pengguna yang bertugas mengantarkan barang dari satu lokasi ke lokasi lain sesuai rencana pengiriman yang diatur melalui aplikasi.

    7. Shipper adalah pengguna yang bertanggung jawab mengurus dan memantau pengiriman barang dari lokasi asal ke lokasi tujuan melalui aplikasi.

    8. Warehouse Operator adalah pengguna yang melakukan tugas penyimpanan, penataan, dan pengelolaan barang di gudang menggunakan aplikasi untuk melacak dan mengatur stok.

    9. Sales Person adalah pengguna yang dapat menjual produk, mengelola tugas, dan mengelola pelanggan melalui aplikasi.

    10. Pengemudi adalah pengguna yang mengemudikan kendaraan untuk mengirim barang sesuai rencana di aplikasi.

    11. Pelanggan adalah pengguna yang menggunakan aplikasi untuk membeli atau memesan produk atau layanan dari perusahaan, serta memantau status pemesanannya.

  7. Fitur adalah bagian dari layanan LOGEE yang terdiri dari SaaS (Software as a Service), Marketplace Service, dan Pengelolaan 3PL Managed Service yang saling terintegrasi, yang meliputi:

    1. Modul Fulfillment, yakni modul yang dibangun untuk membantu bisnis dalam manage dan efisiensi proses pemenuhan order dari pelanggan dengan digitalisasi proses inbound, picking dan packing, inventarisasi, serta outbound pada gudang.

    2. Modul Order, yakni modul yang dibuat untuk mempermudah proses manajemen bisnis, menangani semua fungsi yang terlibat dalam memenuhi pesanan pelanggan dan juga memungkinkan karyawan dan pelanggan untuk melihat dan melacak pesanan dari awal pemesanan hingga pesanan sampai di tujuan.

    3. Modul Sales, yakni modul yang digunakan untuk manajemen sales force berbasis digital yang bertujuan untuk memudahkan dan membuat kegiatan tenaga penjual (salesman) lebih efisien melalui fitur-fitur yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan salesman dan sales supervisor.

    4. Modul Transportation, yakni modul yang digunakan untuk mendigitalisasi proses pengiriman barang, mulai dari manajemen armada dan sopir, manajemen order pengiriman barang, live tracking, hingga dashboard dan pelaporan pengiriman barang.

  8. Kontrak Berlangganan adalah perjanjian penggunaan layanan antara TELKOM dan Pengguna.

  9. Layanan adalah platform yang menghubungkan ekosistem logistik secara seamless melalui integrasi end-to-end.

  10. Mitra yaitu logistics player (trucker, pemilik gudang, maupun 3rd Party Logistics) yang menjual jasa ataupun kapasitas logistik yang dimilikinya kepada Pengguna.

  11. Pengguna adalah Customer, Mitra dan End User yang sudah mendaftarkan Akun untuk dapat menggunakan Layanan.

  12. Situs adalah kumpulan dari halaman-halaman yang terdapat dalam website https://logee.id/ beserta sub domain di bawahnya.

2. Penggunaan Akun dan Perilaku

  1. Hanya Pengguna yang memiliki Akun yang dapat menggunakan layanan LOGEE.

  2. Akun dalam LOGEE dibagi menjadi:

    1. Company Administrator;
    2. Transport Administrator;
    3. OMS Administrator;
    4. Warehouse Administrator;
    5. Sales Administrator;
    6. Transporter;
    7. Shipper;
    8. Warehouse Operator;
    9. Sales Person;
    10. Pengemudi;
    11. Pelanggan.
  3. Untuk membuat Akun LOGEE, Pengguna dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi perusahaan dan data Pengguna sebagai Company Administrator. Sehubungan dengan pembuatan Akun LOGEE dan penggunaan Layanan LOGEE, Pengguna setuju untuk memberikan informasi perusahaan dan data Pengguna secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada LOGEE ketika diminta, sekurang-kurangnya berupa:

    1. Data Company Administrator:

      1. Nama Lengkap;
      2. Email;
      3. Alamat Lengkap;
      4. No. Telepon;
    2. Data Perusahaan untuk Layanan SaaS (Software as a Service):

      1. Nama Perusahaan;
      2. Jumlah Pegawai;
      3. Khusus untuk perusahaan, maka dibutuhkan dokumen perusahaan berupa Logo Perusahaan, NPWP Perusahaan, KTP Direktur/PIC, Akta Pendirian dan Pengesahaan.
    3. Data Perusahaan untuk Layanan Marketplace Service:

      1. Nama Perusahaan;
      2. Jumlah Pegawai;
      3. Khusus untuk perusahaan, maka dibutuhkan dokumen perusahaan berupa Logo Perusahaan, NPWP Perusahaan, SIUP/SIUP JPT/NIB/TDP, KTP Direktur/PIC, Akta Pendirian dan Pengesahaan serta dokumen pendukung berupa Nama Bank Perusahaan, No. Rekening Perusahaan, Lokasi KCP dan Foto Buku Tabungan;
    4. Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di modul fulfillment pada layanan SaaS secara komprehensif, Pengguna dengan Akun Company Administrator akan diminta untuk mendaftarkan dan melengkapi data Pengguna untuk Akun Warehouse Administrator dan Warehouse Operator.

      1. Data Warehouse Administrator dan Data Warehouse Operator yang diminta mencakup:
        • Nama Lengkap
        • No. Handphone
        • Email
        • Username
    5. Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di modul order pada layanan SaaS secara komprehensif, Pengguna dengan Akun Company Administrator akan diminta untuk mendaftarkan dan melengkapi data Pengguna untuk Akun OMS Administrator dan Pelanggan.

      1. Data OMS Administrator yang diminta mencakup:

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

      2. Data Pelanggan yang diminta mencakup:

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

        • Provinsi

        • Kota/Kabupaten

        • Kecamatan

        • Kelurahan

        • Kode Pos

        • Pinpoint alamat

        • Catatan alamat

        • Tipe Pelanggan

        • Jenis Bangunan

        • Panjang Bangunan

        • Lebar Bangunan

        • Teritori

        • Tahun Mulai Usaha

        • Nama Penanggung Jawab

        • No. Handphone Penanggung Jawab

        • Status Penanggung Jawab

        • Alamat Penanggung Jawab

    6. Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di modul sales pada layanan SaaS secara komprehensif, Pengguna dengan Akun Company Administrator akan diminta untuk mendaftarkan dan melengkapi data Pengguna untuk Akun Sales Administrator dan Sales Person.

      1. Data Sales Administrator yang diminta mencakup:

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

      2. Data Sales Person yang diminta mencakup:

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

        • Provinsi

        • Kota/Kabupaten

        • Kecamatan

        • Kelurahan

        • Kode pos

        • Alamat Lengkap

        • Teritori

    7. Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia di modul transport pada layanan SaaS dan/atau Marketplace secara komprehensif, Pengguna dengan Akun Company Administrator akan diminta untuk mendaftarkan dan melengkapi data Pengguna untuk Akun Transport Administrator, Transporter, Shipper, dan Pengemudi.

      1. Data Transport Administrator, Transporter, dan Shipper yang diminta mencakup:

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

      2. Data Pengemudi yang diminta mencakup:

        • Moda Transportasi

        • Jenis Lisensi

        • Nama Lengkap

        • No. Handphone

        • Email

        • Username

  4. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Akun dan password Pengguna.

  5. Layanan LOGEE pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh Pengguna di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna berusia di bawah umur yang menggunakan LOGEE menjadi tanggung jawab pribadi orangtua/wali dari Pengguna. Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau data Pengguna yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka LOGEE berhak menolak permohonan pembuatan Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses dan Layanan LOGEE yang diberikan kepada Pengguna.

  6. LOGEE berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun LOGEE sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Pengguna.

  7. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan password dan akun Pengguna.

  8. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan LOGEE mengenai setiap dugaan atau aktivitas penggunaan Akun LOGEE atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun Pengguna secepat mungkin.

3. Ketentuan Pengguna (Customer & Mitra)

  1. Pengguna dapat mendaftarkan dirinya sebagai Customer dan/atau Mitra.

  2. Customer atau Mitra bertanggungjawab atas setiap penggunaan Layanan oleh End User.

  3. Customer atau Mitra bertanggungjawab untuk mengontrol hak akses End User terhadap Layanan serta berwenang dalam mencabut atau mengubah akses End User untuk alasan apapun dan dalam keadaan apapun.

4. Ketentuan Pengiriman Barang oleh Customer

  1. Barang yang dikirimkan atau dititipkan adalah bukan barang yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada barang ilegal, obat-obatan terlarang, dsb.

  2. Jika Customer setuju melakukan transaksi pada Layanan LOGEE, Customer dilarang melakukan pembayaran diluar dari sistem, hal ini untuk menghindari timbulnya fraud.

  3. LOGEE tidak bertanggungjawab atas transaksi pembayaran yang dilakukan di luar dari sistem yang tersedia dalam Layanan.

  4. Customer wajib mengirimkan barang sesuai apa yang tercantum pada form pemesanan di Aplikasi atau Website LOGEE.

  5. Customer wajib menyelesaikan pembayaran sesuai dengan waktu yang disepakati, ataupun yang tercantum pada Kontrak Berlangganan.

  6. Alamat pengiriman yang diisi atau diinformasikan haruslah alamat yang valid atau alamat yang sebagaimana mestinya.

5. Ketentuan Pengiriman Barang oleh Mitra

  1. Mitra harus memiliki kendaraan yang layak jalan, sesuai dengan spesifikasi pengiriman barang yang telah disepakati dan memenuhi standar keselamatan yang berlaku.

  2. Jika ada pergantian kendaraan atau End User pengirim, maka Mitra harus memilih kendaraan atau End User pengirim pengganti yang akan digunakan melalui platform LOGEE.

  3. Mitra wajib memiliki dokumen kendaraan yang lengkap dan masih berlaku, termasuk STNK dan BPKB.

  4. Mematuhi waktu pengiriman yang telah disepakati dan menginformasikan kepada Customer jika terjadi keterlambatan.

  5. Ketentuan Service Level Assurance (SLA) akan diatur lebih lanjut pada Kontrak Berlangganan.

6. Hak Kekayaan Intelektual

Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan LOGEE dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke LOGEE dengan menghubungi kontak yang tersedia.

7. Model Bisnis dan Harga Layanan

  1. Kami menawarkan berbagai macam Model Bisnis dengan rentang harga yang beragam.

  2. Masing-masing Model Bisnis dan rentang harga bergantung pada Layanan yang akan diambil oleh Pengguna.

  3. Pengaturan Model Bisnis akan diatur lebih lanjut pada Kontrak Berlangganan.

8. Metode Pembayaran

  1. Anda setuju untuk membayar segala Layanan yang berbayar yang ditetapkan oleh LOGEE.

  2. Pengguna setuju bahwa LOGEE melakukan transaksi dengan menggunakan beberapa metode pembayaran yang tersedia.

  3. Perlu diperhatikan bahwa LOGEE telah bekerja sama dengan pihak ketiga terkait penyediaan metode pembayaran ini untuk menawarkan metode pembayaran yang paling nyaman dan aman.

  4. Apabila terdapat kendala atau kerugian yang dialami oleh Pengguna dikarenakan melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan metode pembayaran yang sudah ditetapkan, maka hal tersebut sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab Pengguna.

  5. LOGEE tidak bertanggung jawab dalam hal pengembalian pembayaran apabila terjadi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

9. Larangan dan Batasan Tanggung jawab

  1. Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik LOGEE untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

  2. Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan menggunakan situs LOGEE untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, Aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, "Sistem").

  3. Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.

  4. LOGEE dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik LOGEE.

10. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum

  1. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan LOGEE atas keinginan sendiri dan Layanan LOGEE diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".

  2. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

    1) Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan LOGEE;

    2) Harga Produk atau Jasa yang tertera di dalam Aplikasi LOGEE telah ditentukan oleh Mitra;

    3) Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;

    4) Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna;

    5) Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;

    6) Perselisihan antar Pengguna;

    7) Transaksi yang dilakukan di luar sistem yang tersedia dalam Layanan;

    8) Pencemaran nama baik pihak lain;

    9) Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apa pun mengatas-namakan TELKOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;

    10) Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan LOGEE;

    11) Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan LOGEE;

    12) Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan LOGEE;

    13) Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna;

    14) Force Majeure.

11. Kritik dan/ atau Saran

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan LOGEE, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna ke:

    1) Secara tertulis melalui: email info@logee.id atau WhatsApp ke +(62)822 2280 0720.

    2) Langsung ke alamat lengkap: TELKOM STO Kebayoran Lt. 7 Jl. Sisingamangaraja, No. 4 Jakarta Selatan, 12110 - Indonesia.

  1. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui Situs.

  2. LOGEE akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem LOGEE. LOGEE berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem LOGEE.

  3. LOGEE akan melakukan pemeriksaan dan/ atau investigasi atas pengaduan Pengguna LOGEE serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di LOGEE setelah LOGEE menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.

12. Force Majeure

  1. LOGEE dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan TELKOM (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian-kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu ketentuan Perundang-undangan Republik Indonesia yang membatasi maupun mengakibatkan masing-masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.

  2. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, LOGEE dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.

13. Penyelesaian Perselisihan

  1. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini secara musyawarah dan mufakat.

  2. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.

14. Hukum yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

15. Ketentuan Penutup

Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak LOGEE pada tanggal 14 November 2024.